Vaksinasi Dosis 1 Melebihi Target, Bupati Jember Bagikan Hadiah Untuk Warganya

JEMBER, Dalam beberapa hari terakhir, Pemerintah Kabupaten Jember begitu serius untuk mencapai target capaian vaksinasi yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat. Beberapa langkah pun dilakukan, di antaranya Bupati Jember Hendy Siswanto mengintruksikan seluruh tenaga kesehatan untuk jemput bola mendatangi rumah-rumah warganya untuk divaksinasi. Bahkan Pemkab Jember juga menyediakan undian berhadiah bagi mereka yang bersedia divaksin.

Bupati Hendy menyampaikan, ada 127.000 orang warga Jember yang terdata ikut dalam vaksin berhadiah.

“Hari ini kami melaksanakan pengundian hadiah bagi warga Jember yang telah divaksinasi, tercatat ada 127 ribu warga yang ikutan vaksin berhadiah ini,” ungkap Bupati Hendy usai pengundian hadiah yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (26/01/2022).

Beberapa hadiah tersebut berupa peralatan rumah tangga seperti kulkas, penanak nasi, televisi, telepon genggam serta mesin pengaduk. Menurutnya hadiah tersebut sebagai pendorong semangat untuk vaksinasi.

Selain itu, Bupati Hendy menyampaikan bahwa hari ini Jember telah melebihi target vaksinasi.

“Dosis 1 sudah mencapai 70,35 persen dan untuk lansianya kurang 2 persen lagi, dan kami akan lakukan percepatan untuk mengejarnya,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Hendy menyampaikan Pemkab Jember segera melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster serta vaksinasi untuk anak. (ipf)

JemberPedia
Sumber Artikel : https://www.jemberkab.go.id/