Toyota e-Palette, Produk Minibus paling Ramah Pengguna Disabilitas

inilah toyota e-palette

JEMBER – PT Toyota Astra Motor memperkenalkan mobil konsep Toyota e-Palette. Mobil ini merupakan contoh moda transportasi yang sanggup memenuhi segala kebutuhan kendaraan masa depan.

Melansir dari toyota.astra.co.id Pabrikan Toyota ini mendesain E-Palette sebagai kendaraan yang ramah untuk segala penumpang. Bahkan, Disinyalir ramah juga bagi penumpang berkebutuhan khusus seperti pengguna kursi roda.

Bacaan Lainnya

Mengambil desain lantai yang rendah dan setara dengan ketinggian trotoar atau tepian jalan membuat akses masuk dan keluar penumpang berkebutuhan khusus menjadi lebih mudah. Bahkan, desain lantai ini juga memudahkan mereka bergerak saat memasuki kabin e-Palette.

Meski demikian E-Palette juga tak meninggalkan deain tampilan luarnya yang terlihat unik. Struktur bodi mengotak besar dan simetris, serta keempat roda di ujung bodi untuk menunjang manuver di area terbatas.

Proporsi tubuh seperti ini membuatnya memiliki area kabin yang lapang, lega, tinggi dan rata, serta terciptanya akses keluar dan masuk yang mudah dan cepat berkat pintu geser besar di tengah.

Baca Juga : Evolusi Toyota Tua, Harganya Menggila Bisa di atas Rp 300 Jutaan

‘Minibus’ dengan penggerak BEV ini sanggup menampung hingga 20 orang penumpang dalam kondisi normal.

Dengan dimensi panjang 5.255 mm, lebar 2.065 mm, tinggi 2.760 mm, dan wheelbase 4.000 mm, e-palette sanggup menampung hingga 4 kursi roda dan 7 penumpang sekaligus.

Ia juga memiliki sistem yang memudahkan pengguna kursi roda untuk naik dan turun.

Memiliki kecepatan maksimal 19 km/jam dan jarak tempuh sekitar 150 km, kendaraan otonom ini dapat berkomunikasi dengan orang di sekitarnya.

Lampu LED di depan dengan tulisan I’m running ketika berjalan dan After you saat berhenti disertai mimik muka (lampu) lucu dan mengundang atensi.

Sebagai mobil otonom, e-Palette sudah mencapai level 4 dari 5, yang artinya sudah mampu bergerak sendiri tanpa campur tangan manusia. (***)