Senyum Sumringah Selamet, Rumahnya Dibangun Lagi Oleh Bupati Jember

JEMBER, Selamet, pria paruh baya asal Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang Jember itu tersenyum didatangi Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. membawa tim yang akan membangun kembali rumahnya yang roboh akibat hujan deras pada minggu pertama bulan Maret 2022.

Dia mengaku bersyukur karena memang secara ekonomi kurang mampu.

Selamet menceritakan rumahnya sebelumnya memang sudah reot, sampai tidak kuat menahan derasnya hujan yang turun.

“Saat hujan, ada bunyi seperti mau roboh, saya bergegas lari keluar dan benar saja rumah saya roboh dan rata dengan tanah,” tutur Selamet menceritakan.

Selamet mengaku sangat sedih waktu itu, karena untuk makan sehari-hari saja susah, apalagi untuk membangun kembali rumahnya yang roboh, tidak terlintas di benaknya mampu melakukan itu. Dia pun hanya pasrah kepada Yang Maha Kuasa.

Beruntung, melalui laporan tetangganya mengabarkan kondisi yang dialami Selamet sampai ke Bupati Jember Hendy Siswanto, hingga akhirnya ditindaklanjuti pemerintah.

“Saya mendengar kabar itu, saya kepikiran dan segera mengintruksikan untuk membangun kembali rumah bapak Selamet dengan anggaran,” ungkap Bupati Hendy Siswanto saat mengunjungi rumah Selamet yang roboh.

Dalam kunjungan itu pula, tanpa risih Bupati Jember Hendy Siswanto ikut membersihkan puing-puing runtuhan rumah.

Selamet pun berterima kasih kepada Bupati Hendy Siswanto, rumahnya kembali dibangun melalui program bedah rumah.

Selain rumah Selamet yang dibangun kembali, Bupati Jember Hendy Siswanto juga membangun sebuah warung milik Ibu Vina, warga Kelurahan Slawu.

“Terima kasih pak Bupati Hendy, warung ini urat nadi kehidupan saya, akhirnya dibangun kembali setelah roboh disapu angin,” ujar Vina. (ipf)

JemberPedia
Sumber Artikel : https://www.jemberkab.go.id/