Pemkab Jember Jalin Kerjasama dengan Poltekpar Lombok, ASITA dan GIPI

JEMBER, Pemerintah Kabupaten Jember menjalin kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Lombok (Poltekpar Lombok), Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) serta Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI).

Kerjasama dengan ditandai dengan ditekennya nota kesepakatan bersama Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dengan para pihak, Minggu (21/11/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, kolaborasi ini langkah Pemkab Jember untuk meningkatkan sektor pariwisata setempat.

“Mereka spesialisasinya pariwisata, kami berharap dari kerjasama ini lebih meningkat lagi tingkat kunjungan wisata ke Jember, dan destinasi wisata di Jember semakin keren,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Dari kerjasama ini juga, Pemkab Jember berharap adanya saran untuk memperindah pariwisata di Jember.

“Karena objek-objek wisata di Jember itu masih banyak yang virgin, tinggal dipoles saja saya yakin akan menjadi keren,” sambungnya.

Melalui sektor pariwisata nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember

“Wisatawan datang ke Jember, hotelnya terpakai sehingga perhotelan tidak lesu lagi, guide lokal, usaha transportasi bisa jalan, yang jualan UMKM juga jalan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari hidupnya pariwisata,” tutupnya.