Parade Karya Anak Daerah Wujud Apresiasi Pemkab Jember kepada Linkrafin

JEMBER – Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) atas prestasinya telah terpilih sebagai juara 1 dan juara favorit pada lomba Karya Musik Anak Komunitas yang diselenggarakan Kemenparekraf RI.

Apresiasi tersebut berupa kesempatan pementasan Parade Karya Anak Daerah (Raya Nada) dan pemberian dana pembinaan sebesar Rp. 15.000.000 kepada Linkrafin, yang bertempat di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember pada Jumat malam (28/05/2021).

Pada parade tersebut, Linkrafin menampilkan karya musik Jember Nusantara.

Parade tersebut dihadiri Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini, jajaran Forkopimda dan beberapa Kepala OPD.

Bupati Hendy menyampaikan terima kasih kepada para pelaku seni dan budaya yang telah mengharumkan nama Kabupaten Jember di kancah nasional. Dia meminta pencapaian Linkrafin menjadi semangat bagi kelompok pegiat seni budaya lainnya supaya fokus meningkatkan prestasi dan juga membawa Jember sebagai juara.

“Saya dan Gus Firjaun diperintah masyarakat Jember untuk memimpin dan mengayomi seluruh masyarakat Jember, oleh sebab itu saya berharap tidak hanya Linkrafin tetapi juga kelompok seni budaya lainnya harus berusaha menjadi juara, dan kami mewakili Pemkab Jember menyatakan siap dalam mendukung teman-teman pegiat seni dan budaya,” ungkap Bupati Hendy.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa masyarakat Jember ini adalah masyarakat pemenang, Kabupaten Jember layak diperhitungkan di skala nasional bahkan internasional.

“Juara 1 dan juara favorit ini lengkap sudah, dan ini menunjukkan bahwa Kabupaten Jember ini hebat, masyarakatnya layak diperhitungkan di skala nasional maupun internasional, Jember itu bisa, Jember itu sang juara,” ujar Bupati Hendy. (ipf)

JemberPedia
Sumber Artikel : https://www.jemberkab.go.id/