Jembatan Darurat Penghubung Antar Desa yang Ambrol di Jember, Akan Dibangun Jembatan Baru

JEMBER, Jembatan darurat terbuat dari bambu dan kayu, penghubung tiga desa yang berlokasi di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi ambrol diterjang derasnya air sungai Kalijompo akibat hujan lebat pada Senin (17/01/2022).

Sehari setelahnya atau hari ini Selasa (18/01/2022), Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU beserta Dandim 0824 dan Kapolres Jember meninjau langsung jembatan tersebut.

Bupati Hendy menerangkan, jembatan tersebut masuk dalam proyek multiyears program peningkatan infrastruktur Pemkab Jember.

“Jembatan ini masuk program peningkatan infrastruktur dengan skema multiyears, karena memang selama ini warga mengandalkan jembatan darurat untuk kegiatan mereka, jembatan baru akan kami bangun, targetnya selesai bulan mei 2022,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Untuk sementara, dibangun jembatan darurat lagi untuk aktivitas warga, sambil menunggu proses pembangunan jembatan yang baru.

Adapun spesifikasi jembatan yang akan dibangun nantinya yaitu lebarnya 33 meter, tanpa pilar di tengah.

Di berharap cuaca mendukung sehingga bisa sesuai target pembangunan jembatan baru nantinya.

“Ayo jaga lingkungan supaya alam seimbang, jangan asal tebang pohon, biar hutannya tidak gundul dan menyebabkan banjir,” ajaknya. (ipf)

JemberPedia
Sumber Artikel : https://www.jemberkab.go.id/