Inilah Jember Fashion Carnival 2021

JEMBER – Pembukaan pagelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) yang dilaksanakan secara terbatas karena pandemi Covid-19.

Adapun karnaval pembukaan hari pertama yang ditampilkan adalah Wonderful Artchipelago Indonesia (WACI) dan Pets Carnival pukul 14.00 Wib. Pukul 19.00 WIB adalah pagelaran Artwear Carnival.

Bacaan Lainnya

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, JFC ini membuktikan bahwa meski di tengah pandemi Covid-19 tetap dapat berkarya, berinovasi, serta berkontribusi positif terhadap kemajuan negeri.

“Jember Fashion Carnaval adalah aset kebanggaan masyarakat Jember, terselenggaranya pagelaran ini semakin mengokohkan bahwa Jember merupakan ikon kreatif Indonesia,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

JFC kali ini mengangkat tema “Virtue Fantasy”

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy Siswanto memberikan plakat kepada para perwakilan peserta karnaval WACI dari Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) kontingen dari Kab. Nganjuk, Kota Solo, Kab. Kebumen, Kota Bandung, serta Kab. Malang.

Pagelaran JFC Virtue Fantasy ini dilaksanakan secara hybrid, secara luring terbatas di dalam hotel, dan secara daring melalui siaran langsung maupun siaran relay, serta dapat dinikmati melalui bioskop.

Seluruh rangkaian kegiatan telah menerapkan secara ketat protokol kesehatan yang berlaku. (***)