Bupati Charity Golf Tournament, Upaya Ungkit Nilai Sosial Olahraga Kaum Elit

JEMBER – Meski dianggap sebagai olahraga kaum elit, golf rupanya menyimpan nilai sosial yang cukup tinggi jika kita mau mencermati. Tergantung bagaimana mengemasnya jadi perhelatan yang berdampak positif.

Semangat itulah yang didorong oleh panitia penyelenggara Bupati Charity Golf Tournament di Lapangan Golf Glantangan Jember, Minggu pagi (27/03/2022).

Event ini tak hanya sukses menghidupkan kembali geliat olahraga golf di Jember. Tapi juga mengaktifkan Lapangan Glantangan yang hampir mati suri selama pandemi dua tahun ini. Para pekerja hingga caddy di Glantangan mengeluhkan penghasilan mereka menurun drastis selama pandemi kemarin. Hal ini bahkan sempat disampaikan langsung kepada Bupati Hendy dalam audiensi beberapa bulan lalu.

Bupati Charity Golf Tournament menjadi angin segar bagi para pekerja yang selama ini menggantungkan kehidupan mereka dari Lapangan Glantangan. Terlebih dalam event ini ada gerakan penggalangan dana untuk para karyawan dan caddy di Glantangan.

“Banyak orang yang kehidupannya bergantung dari lapangan ini. Karena itu, saya berharap event ini bisa memantik kontribusi menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Bupati Hendy.

Rencananya memang Pemkab Jember akan fokus mengembangkan Lapangan Golf Glantangan karena memiliki potensi untuk mendatangkan para pe-golf dari seluruh Indonesia.

“Ini perwujudan kolaborasi sosial, para filantropis yang hobi bermain golf secara langsung akan berkontribusi pada tumbuhnya ekonomi warga sekitar, termasuk para karyawan yang ada disini,” imbuhnya. (red)

JemberPedia
Sumber Artikel : https://www.jemberkab.go.id/